Senin, 11 Februari 2013

69 Tahun GKIP

69 Tahun GKI Masuk di Paniai, Diperingati

Friday, 18 January 2008 18:42
Bertempat di Lapangan Soeharto, Senin (14/1), jemaat GKI Kingmi Papua memperingati HUT ke-69 GKI masuk di wilayah Paniai.  Terlihat sekitar 7.000 lebih jemaat dari 6 Klasis Koordinator Paniai Timur tumpah di Lapangan Soeharto Enagotadi.
Sejak pagi jemaat dari semua klasis mulai berdatangan. Peringatan ini merupakan pertama setelah beralih dari Gereja Kemah Injil Indonesia menjadi GKIP Papua. Peringatan ini ada keunikan tersendiri, seluruh jemaat mengenakan busana tradisonal Koteka dan Moge.
Perayaan HUT GKI ke-69 ini diangkat dengan thema peringatan, “Berubah Untuk Menjadi Kuat dan Sub Tema Melalui Hut Masuknya Injil, Kita Meningkatkan Kualitas Iman, Pelayanan Dan Persatuan Umat Menuju Paniai Baru.”
Acara itu dihadiri pejabat SKPD pemerintah dan anggota DPRD Kabupaten Paniai, pimpinan TNI/POLRI, tokoh sejarah gereja yang pertama Pdt. Zet Yeimo, Ny. Carolina Mote/Gobay istri almarhum Karel Gobay, Keluarga Uwatawogi Yogi, tokoh masyarakat, adat, pemuda, para hamba Tuhan dari dedominasi gerejani di Paniai.
Dalam khotbah yang disampaikan Pdt. Hendrik W. asal Israel, melalui HUT GKI ke-69 ini diharapkan jemat menumbuhkan buah-buah roh yaitu damai, suka cita, dan kegembiraan dalam kehidupannya. Firman juga mengajak agar kita berdoa dan bekerja secara terus menerus dalam kehidupan kita.
Selain itu, dalam sambutan Sinode GKIP Pdt. Sablon Karubaba, MA mengajak terang Kristus sudah hadir mulai dari Paniai membagi ke timur, barat, utara dan selatan. Walaupun dihantam ombak dan gelombang, walaupun ada ancaman, tetapi terang itu sudah datang dan tidak ada orang yang memadamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar